Please, Translate in Your Language..

Sabtu, 03 November 2012

Lima Ketrampilan Investor Properti

Lima Ketrampilan Yang Wajib Dimiliki Oleh Investor Properti
Untuk bisa sukses di investasi property, berikut ini ada 5 ketrampilan yang harus di miliki. Keempat ketrampilan ini bisa di asah terus menerus hingga semakin hari semakin mahir.

1. Kemampuan mencari properti yang bagus
Untuk menemukan property yang bagus untuk investasi, seringkali di butuhkan waktu yang tidak sedikit. Selain waktu juga perlu adanya suatu jaringan yang bisa membantu menemukan property yang baik, selain mencari sendiri. Bayangkan jika anda punay jaringan property yang terdiri katakana saja terdiri dari 10 orang yang saling mengupdate, maka anda anda akan mendapatkan info 10 kali lipat dari jika anda hanya mencari sendiri. Beberapa jaringan yang perlu di pertimbangkan: agen property, bank, makelar, agen asuransi, dsb
2. Kemampuan menawar, negosiasi dan membeli properti dengan harga yang bagus
Setelah berhasil menemukan property yang bagus untuk investasi property, maka ketrampilan berikutnya yang di perlukan adalah menawar, negosiasi dan membeli property tersebut. Kemampuan dan ketrampilan ini diperlukan untuk membeli property dengan harga terbaik, harga di bawah harga pasar.

3. Kemampuan mendanai properti yang di beli
Setelah berhasil menawar, negosiasi dan membeli property, maka ketrampilan berikutnya adalah ketrampilan mendanai property. Ada berbagai cara untuk mendanai property: dana sendiri, dana orang lain, dana bank, dana dari beberapa orang, dsb. Kemampuan mengumpulkan dana akan membuat investasi berkembang tidak hanya sebatas kemampuan dana sendiri. Dengan memanfaatkan dana orang lain, besarnya investasi akan semakin berkembang, sehingga ada factor leverage di sini.

4. Ketampilan menyewakan properti
Bagi yang ingin mengembangkan property dengan cara menyewakan property, maka ketrampilan yang di perlulan adalah ketrampilan untuk menyewakan property mulai dari mencari tenant, ketrampilan merenovasi property sehingga lebih menarik untuk di sewakan, dan kemampuan memajemen tenant.

5. Kemampuan menjual kembali properti
Selain mendapatkan sewa property setiap bulannya, kemampuan atau ketrampilan lain yang di perlukan adalah kemampuan untuk menjual kembali property yang telah di beli. Ketrampilan untuk mencari pembeli, menarik pembeli, merenovasi supaya lebih menarik untuk di jual, ketrampilan untuk menjalin jaringan dengan para penjual atau pembeli property.